Official Website of Automation Engineering Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Kegiatan Retooling ke Korea Selatan

Program Beasiswa Retooling Kompetesi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi ini dilaksanakan di kampus KOREATECH Chungjeol-ro, ByeongCheon, Dongnam-gu, Cheonan Chungcheongnam-do 31253 Republic of Korea.

Program Beasiswa Retooling Kompetesi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi ini dilaksanakan efektif selama 12 minggu, mulai 13Agustus sampai dengan 3 November 2018 di KoreaTech, Cheonan – Korea Selatan.  Pelaksanaan pelatihan dilakukan selama 4 hari untuk Pelatihan Engineering dan 1 hari Pelatihan HRDI yang berisikan Proses dan Metodologi Pengajaran.  Waktu pelaksanaan perharinya selama 5 Jam, dimulai pukul 10.00 – 17.00 KST (Waktu Korea).

Selain dari kegiatan pelatihan keteknikan dan metodologi pengajaran, peserta Retooling juga diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pameran/Eksibisi yang dilaksanakan di Korea Selatan. Ada 2 kegiatan Pameran yang kita hadiri yaitu:

  1. IoT Korea Exhibition 2018 (13 September 2018) di Kota Seoul, Korea Selatan.
    Dilaksanakan mulai tanggal 12 – 14 September 2018 di Hall C, 3F, COEX, Seoul, Korea Selatan yang dikelola oleh Kementerian ICT dan Ilmu Pengetahuan Korea Selatan bekerjasama dengan Asosiasi IoT Korea.
  2. Korea Energy Show 2018 (4 Oktober 2018) di Kota Goyang, Kintex, Korea Selatan.
    Korea Energy Show 2018 (4 Oktober 2018) di Kota Goyang, Kintex, Korea Selatan.

Diharapkan dari kegiatan Program Beasiswa Retooling Kompetesi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi ini dapat dilihat bahwa PPNS juga memiliki Pusat Unggulan Teknologi. Sehingga hasil sertifikasi pada program retooling untuk dosen vokasi ini dapat benar – benar dimanfaatkan baik untuk proses pelatihannya.

Adapun dosen dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang mengikuti kegiatan tersebut adalah, Bapak Afif Zuhri Arfianto, ST., MT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *